Sabtu, 26 Oktober 2024 19:33:35
Mohon Maaf kami sampaikan kepada pengguna JDIH Ombudsman jika terdapat beberapa dokumen hukum yang eror, kami masih dalam pemulihan dampak dari Hacker Server PDN KOMINFO. Jika perlu akses dokumen hukum dapat menghubungi Pengelola JDIH Ombudsman. Terima kasih
Selamat Datang di Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Ombudsman Republik Indonesia

Evaluasi Pengelolaan, JDIH Ombudsman Diskusi dengan JDIHN

04 SEPTEMBER 2024 16

Jakarta - Dalam rangka mengevaluasi pengelolaan, Tim Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Ombudsman RI menggelar diskusi dengan Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) di Hotel Manhattan, Jakarta pada Rabu (4/9/2024).

Kepala Biro Hukum, Kerja Sama, dan Organisasi Ombudsman RI, Esti Budiyarti menyampaikan bahwa JDIH Ombudsman merupakan Lembaga negara yang dalam 3 tahun terakhir berturut-turut berhasil masuk empat besar peringkat JDIH terbaik kategori Lembaga negara.

Menurut Esti, beberapa inovasi telah dilakukan JDIH Ombudsman untuk mempermudah pengunjung mendapatkan informasi hukum di Ombudsman RI. Di antaranya adalah fitur voice yang diperuntukkan bagi pengunjung website yang memiliki keterbatasan penglihatan (tuna netra).

Selanjutnya Esti berharap JDIH Ombudsman dapat menjalin kerja sama dengan pihak-pihak lain, seperti JDIHN dan Kemenkumham. Kerja sama yang diperlukan adalah website JDIH yang saling terhubung. Pengunjung JDIH Ombudsman dapat langsung mengunjungi JDIHN dan Kemenkumham serta sebaliknya.

"Melalui evaluasi kali ini saya berharap JDIH Ombudsman dapat lebih baik lagi sehingga dapat dimanfaatkan oleh sebanyak mungkin pengunjung," kata Esti.

Sementara itu, Kepala Pusat JDIHN, Jonny Pesta Simamora menyampaikan bahwa perlu pengecekan secara berkala mengenai sinkronisasi dengan JDIHN. "Terkadang hanya dilakukan saat akan penilaian saja," tukas Jonny.

Jonny mengapresiasi apa yang telah dicapai Ombudsman RI dalam mengelola JDIH sudah sangat baik. "Perbedaan nilai dengan peringkat di atasnya hanya sedikit," tukasnya. (NI)

Pengunjung

989

...

Hari Ini

1217

...

Kemarin

11878

...

Seminggu

78311

...

Bulan Ini

672947

...

Tahun Ini

807502

...

Total

...

Ombudsman adalah lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh BUMN, BUMD, BHMN serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN dan/atau APBD.

 

Kontak Kami

Jl. H. R. Rasuna Said Kav. C-19, RT.6/RW.7, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

DKI Jakarta, 12920

jdih@ombudsman.go.id

02122513737

JDIH